Informasi HP,menyajikan tips dan trik, review handphone terkini dan aplikasi seputar hp android dan iphone

3/01/2018

Cara Perbaikan Touch screen rusak pada Iphone

Cara Perbaikan Touch screen rusak pada Iphone - Touch screen iphone rusak? Mari anda perbaiki touchscreen iphone anda sebelum anda bawa ke tempat service center. Dari sini ada beberapa hal mengapa touchscreen iphone tidak bekerja dengan baik atau bermasalah, tetapi banyak juga tehnik untuk membenarkan problem ini.


Pertama, mari kita cari info apa penyebabnya touchscreen tidak bekerja selayaknya. Umumnya ini berlangsung sebab sisi hardware iphone yang merespon sentuhan, umumnya diberi nama digtizer. tidak bekerja maupun software iphone anda yang berhenti tidak sesuai perintah, mungkin saja problem touchscreen anda adalah karna aplikasi atau hardware.

Bila problem yang anda hadapi adalah software, kemungkinan kecil anda mesti merogoh kocek lebih untuk perbaikan iphone anda. Serta lebih mudah dari pada problem hardware yang mengharuskan mengubah iphone.

Baca juga : Cara Download aplikasi lebih dari 100mb

Hal tersebut di atas akan kita kupas permasalahan aplikasi serta berlanjut ke permaslahan hardware.
Ada dua problem touchscreen yang seringkali terjadi, yaitu touchscreen anda terkadang dapat bekerja atau tidak bisa digunakan sekalipun.

1. Touchscreen tidak bekerja pada aplikasi tertentu saja

Apakah touchscreen iphone anda alami problem saat buka software tertentu? Bila iya, jadi cari dan hapus kemudian install ulang kembali.

Cara Melakukan perbaikan Touchscreen Iphone Yang Rusak Karena Aplikasi.

Pada monitor home iphone anda, mencari software yang seringkali rasakan masalah. Tekan icon software agak lama hingga ada  tanda X pada sudut icon aplikasi. Kemudian klik simbol X sehingga software juga akan terhapus.  Jika cara ini tidak ada perubahan, anda dapat kirim pesan ke developer aplikasi.
Caranya sangat gampang, Silahkan buka appstore lalu mencari software itu, click untuk melihat detil aplikasi, lalu mencari situs situs atau e-mail manfaat kirim pesan ke pengembang.

2. Bila touchscreen iphone tidak dapat bekerja bersama sekali?

Problem ini mungkin berlangsung sebab software yg tidak bekerja. Langkah mengatasinya adalah dengan merestart iphone anda. Tetapi apabila anda tidak dapat lakukan itu karna touchscreen yang sekalipun tidak bekerja, jadi lakukan hard reset.

Cara melakukan hard reset pada iphone : 

Bila merestart iphone belum juga juga merampungkan problem, anda bisa kerjakan hard reset.
tekan tombol home serta power berbarengan. Tunggulah hingga keluar logo apple. Jika tampil, biarkan saja.

Permasalahan Hard reset tidak bisa dikerjakan asal-asalan, kerjakanlah jika memang anda betul-betul sangat memerlukannya.
Masih tetap tidak berhasil juga?
Lakukanlah pengembalian pengaturan telepon ke pengaturan awal. Tetapi sebelumnya anda mengerjakannya, backup dahulu data iphone anda memakai computer serta itunes atau menggunakan icloud. Saya anjurkan gunakan model DFU. Anda dapat mencari caranya di google.

Tetapi misal semuanya tehnik di atas tidak bisa menanggulangi problem touchscreen iphone anda. Peluang problemnya ada pada hardware.

Apakah anda sempat menjatuhkan iphone belakangan ini?
Bila ya, jadi mungkin saja itu pemicunya. Sinyal yang begitu terang adalah bila ada retak pada monitor, atau sinyal beda adalah longgarnya monitor iphone anda.
sebab pada unsur bawah monitor ada susunan yang umum diberi nama digtizer yang bekerja merespon sentuhan anda. Jadi apabila itu rusak jadi terang sentuhan anda tidak akan direspon oleh iphone anda.

Atau misal tidak terlihat rusaknya secara fisik pada iphone. mungkin saja errornya touchscreen adalah karna kendurnya kabel yang menghubungkan monitor serta digtizer ini ke logic board hingga menyebabkan sentuhan anda tidak direspon.

Penanggulangannya : Jejaki tekan-tekan monitor iphone agar kabel yang kendur dapat tersambung dengan sempurna. Janganlah terlalu keras saat menekan monitor, karna itu bisa memecahkan monitor iphone anda.
Bila memanglah problemnya sebab kendurnya kabel, jadi tehnik ini mungkin juga akan sukses. Anda dapat mencobanya guna meyakinkan.

Baca juga : Cara verifikasi akun gmail di android samsung karena FRP Lock

Tetapi apabila anda punya niat merubah part monitor iphone anda dengan yang baru misal semuanya tehnik di atas tidak bekerja. Saya anjurkan agar anda tidak memperbaikinya sendiri!! Resikonya anda juga akan kehilangan iphone favorite anda. Alangkah baiknya agar lebih yakin serahkan pada ahlinya yaitu pada service center apple atau tempat service yang sudah terpercaya agar anda terasa lebih tenang.

Demikian sedikit ulasan singkat cara perbaikan Touchscreen rusak pada Iphone anda. Selamat mencoba. Semoga berhasil.

Cara Perbaikan Touch screen rusak pada Iphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: haikal

0 comments:

Post a Comment