Informasi HP,menyajikan tips dan trik, review handphone terkini dan aplikasi seputar hp android dan iphone

3/13/2018

Begini cara suntik bahasa indonesia di android dengan mudah

Begini cara suntik bahasa indonesia di android dengan mudah - Bagi kamu pemilik hp android perlu di ketahui bahwasannya tidak semua pabrikan Hp memiliki pilihan bahasa Indonesia yang di sediakan, apalagi jika kamu membeli di luar negri atau barang yang kamu dapat dari oleh-oleh teman di luar negri, hal ini tentunya akan menjadi permasalahan jika suatu bahasa yang ada pada Hp android kamu tidak tersedia bahasa indonesia atau bahasa yang kamu mengerti, percuma doong..punya Hp android bagus tapi tidak bisa menggunakannya ? :).

Jadi bagaimana cara menambah bahasa indonesia di android ? berikut ini sedikit tips mewujudkannya, kita ambil contoh pada Hp android Samsung Galaxy J5 2016 (J510G) dan Galaxy J5 2016 (J510F) atau Hp android Xiaomi versi China. Ada beberapa cara menambah bahasa indonesia di android samsung. Namun yang perlu kamu ketahui di sini ialah pilihan yang kamu anggap mudah dalam melakukan cara suntik bahasa indonesia di android. Ini dia cara nya :

1. Cara Menambah bahasa Indonesia di android dengan upgrade OS android

Untuk cara yang satu ini jika kamu menggunakan upgrade OS yang perlu kamu persiapkan adalah Firmware terbaru dari Hp android tersebut di situs resmi Hp android yang kamu miliki. dan tutorial cara melakukan upgrade OS android kamu dapat browsing. Bagi kamu pemilik Samsung Galaxy, di sarankan kamu melakukan Flash atau Instal ulang OS Samsung Galaxy dengan firmware terbaru Country Indonesia, nah jika sudah selesai menginstall Hp Android Samsung Galaxy, kamu  dapat melihat pilihan menu bahasa Indonesianya. Untuk cara ini merupakan cara paling mudah dan aman.


2. Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android Dengan Aplikasi Morelocale 2

Trick pertama bila kamu menginginkan Hp Android kamu ada bhs Indonesianya yaitu dengan memakai Morelocale 2. Aplikasi simpel ini sediakan beragam bhs negara yang komplit serta dapat kamu aktifkan dengan gampang. Namun, untuk sebagain smartphone mungkin saja memerlukan akses root bila menginginkan memakainya. Apa saja langkah yang harus di lakukan cara menambahkan bahasa indonesia di hp samsung tanpa root ?
  • Silahkan kamu Unduh terlebih dahulu aplikasi Morelocale 2 dari play Store. 
  • Buka aplikasinya lalu tentukan Bhs Indonesia (ID). 
  • Bila keluar info “Permission Denied” berarti hp anda mesti di root dahulu. 
  • Namun bila bhs indonesia segera aktif, berarti anda sukses menaikkan bhs indonesia di Android tanpa ada root.
3. Cara Menambah Bahasa Indonesia Dengan Aplikasi Set Locale and Language


Jalan keluar ke-2 untuk ganti bhs di Hp Android dengan indonesia yaitu memakai aplikasi Set Locale and Language. Aplikasi penambah bhs indonesia di Android ini sangat mungkin bagi kamu untuk mencari serta dapat mengaktifkan bhs dari beragam negara dengan manual. Perlu di ingat,  saat kamu memakai aplikasi Set Locale and Language, sifatnya tidak permanen. Berarti waktu Hp android kamu di reset, kamu mesti unduh kembali aplikasi ini. Bagaimana langkah - langkah menambah bahasa Indonesia dengan aplikasi Set Locale and Language ?
  • Caranya cukup mudah kamu tinggal Download saja aplikasi Set locale and Language ini di playstore.
  • Silahkan kamu buka aplikasinya dan ikuti petunjuknya dan pilih bahasa indonsesi ID
  • Kemudian aktifkan. Perlu di ketahui penggunaan aplikasi ini kebanyakan Hp android mengharuskan Root terlebih dahulu.
4. Cara menambah bahasa Indonesia di Hp Android Dengan Flash Stok Rom atau Firmware Indonesia 


Panduan paling akhir yang dapat kamu kerjakan untuk ganti bhs Hp Android yaitu dengan lakukan flash stok rom atau frimware ke Bhs Indonesa. Umpamanya bila kamu memperoleh Hp android itu bukanlah versus spesial indonesia baiknya kerjakanlah cara semacam ini. Hal ini cukup efektif, karena bahasa Indonesia yang kamu peroleh permanen. Meskipun kamu melakukan factory reset, Bahasa Indonesia yang tersedia akan tetaplah ada. Carilah firmware official dari merk smartphone yang kamu punya di situs ternama. 

Tips Cara Menambah Bahasa Indonesia di Hp Andoid itu dapat kamu coba ke beragam merk smartphone yg tidak terdapat bahasa indonesia. Seperti Samsung galaxy, Xiaomi, ASUS Zenfone, Oppo, Lenovo serta merk yang lain. Sekian semoga membantu.

Begini cara suntik bahasa indonesia di android dengan mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: haikal

0 comments:

Post a Comment