Informasi HP,menyajikan tips dan trik, review handphone terkini dan aplikasi seputar hp android dan iphone

2/18/2018

5 Fitur Aplikasi Android Nougat Paling Canggih

5 Fitur Aplikasi Android Nougat Paling Canggih - Android, tentu saja nama yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar orang, Android sendiri adalah sebuah sistem operasi untuk perangkat mobile yang dikembangkan secara khusus oleh Google. Perlu Anda ketahui bahwa sistem operasi Android telah menjadi sistem operasi yang sangat populer dan telah digunakan oleh berbagai macam perangkat smartphone dan tablet dari berbagai vendor. Sistem operasi Android sendiri kini telah mampu mendominasi dan mengalahkan iOS dan Windows Mobile dalam hal jumlah.

Sistem operasi Android sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008 dan Google telah mengembangkannya dengan basis Linux Kernel dan segera menjadi sistem operasi terfavorit yang banyak digunakan oleh tablet dan juga smartphone. Perlu Anda ketahui bahwa Google selalu memperbarui sistem operasi buatannya ini agar mampu memuaskan penggunanya dan juga agar bisa tetap bersaing. Saat ini Google telah meluncurkan sistem operasi Android terbarunya yakni Android N yang mana telah memiliki berbagai macam fitur canggih dan fitur tersembunyi android nougat, bagaimana memaksimalkan android nougat ?

5 Fitur Android N Paling Canggih

1. Multi Windows

Fitur canggih pertama yang dimiliki oleh aplikasi android nougat adalah Multi Windows yang mana akan memungkinkan para penggunanya untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan pada satu layar. Fitur Multi Windows ini juga akan memungkinkan Anda untuk mengatur berapa lebarnya ukuran windows atau jendela pada aplikasi yang sedang anda buka secara bersamaan tersebut.

2. Notifikasi Cerdas

Fitur canggih kedua yang juga dimiliki oleh sistem operasi Android N ini adalah notifikasi cerdas, fitur yang satu ini akan memungkinkan notifikasi yang masuk juga disertai dengan foto dari pengirimnya. Selain itu pengguna juga akan bisa membuat kategori dari notifikasi yang masuk berdasarkan topiknya, pengguna juga bisa mengkustomisasi tampilan dari notifikasi.

3. Quick Setting

Fitur canggih ketiga yang juga bisa Anda temukan pada Android N adalah quick setting yang mana bisa Anda akses dengan cara menarik bagian atas layar ke bawah, tampilan dari quick setting ini juga telah bisa Anda modifikasi. Pengguna bisa menambahkan shortcut atau jalan pintas menuju aplikasi yang sering digunakannya hanya dengan cara drag and drop sehingga sangatlah praktis.

4. Data Saver

Data saver menjadi fitur canggih keempat yang juga bisa Anda temukan di sistem operasi Android N, fitur yang satu ini bisa jadi terinspirasi pada fitur yang terdapat pada iOS dan juga Windows 10. Sesuai dengan namanya, fitur data saver ini akan mampu untuk menghemat penggunaan data dari aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang, namun fitur yang satu ini cukup menguras baterai.

5. Penyaringan Panggilan Masuk

Penyaringan panggilan masuk menjadi fitur cangih kelima yang juga dimiliki oleh Android N, fitur yang satu ini akan sangat sesuai bagi Anda yang tidak mau daftar panggilan di smartphone Anda mudah diketahui oleh orang lain. Fitur yang satu ini akan bisa membuat panggilan yang masuk tidak tertera di dalam daftar panggilan, selain itu tersedia juga fitur yang bisa Anda gunakan untuk menolak panggilan.

Baca juga : Cara Download aplikasi lebih dari 100mb

Android N merupakan salah satu versi Android buatan Google yang tergolong baru dan telah memiliki berbagai macam fitur canggih seperti di atas. Seperti halnya fitur android nougat samsung, fitur android nougat di xiaomi

5 Fitur Aplikasi Android Nougat Paling Canggih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: haikal

0 comments:

Post a Comment