Informasi HP,menyajikan tips dan trik, review handphone terkini dan aplikasi seputar hp android dan iphone

2/11/2018

Mengapa Cloud Menjadi Tempat Penyimpanan Yang Baik

Mengapa Cloud Menjadi Tempat Penyimpanan Yang Baik - Cloud storage atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi penyimpanan awan merupakan salah satu istilah yang belakangan ini sangat sering kita dengar, namun tahukah Anda apa cloud storage itu? Aplikasi Cloud storage  adalah suatu layanan penyimpanan file di internet di mana Anda bisa mengunggah berbagai macam file yang Anda miliki mulai dari file musik, video, document, dan sebagainya yang tentu saja akan sangat membantu Anda dalam beraktivitas sehari - hari.

aplikasi android cloud storage gratis

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa smartphone telah dilengkapi dengan memori internal yang mana memiliki fungsi untuk menyimpan berbagai macam file yang Anda miliki. Namun tentu saja memori internal yang dimiliki oleh sebuah smartphone sangatlah terbatas sehingga Anda akan membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar, oleh karena itulah Anda sangat membutuhkan layanan cloud storage. Tentunya anda sudah tau kan cara membuat cloud storage itu sendiri. Layanan cloud storage sendiri telah menjadi tempat penyimpanan yang terbaik, hal ini dikarenakan adanya berbagai alasan yang akan diulas di bawah ini.

Alasan Mengapa Cloud Menjadi Tempat Penyimpanan Yang Baik


1. Privasi Lebih Terjaga

Alasan pertama mengapa cloud storage menjadi tempat penyimpanan yang baik adalah privasi yang lebih terjaga, hal ini dikarenakan Anda akan bisa mengakses dan juga mengelola secara penuh berbagai macam file yang Anda simpan pada layanan cloud storage. Apabila Anda menyimpan di memori smartphone maka file Anda akan mudah diakses orang lain jika smartphone tersebut dipinjam.

2. Kapasitas Besar

Alasan kedua mengapa cloud storage merupakan tempat penyimpanan yang baik adalah karena kapasitasnya yang lebih besar, Anda tentunya bisa melihat sendiri bahwa kapasitas dari memori internal sebuah smartphone sangatlah terbatas. Namun melalui layanan cloud storage ini maka Anda akan bisa menyimpan berbagai macam file dengan leluasa karena disediakan kapasitas penyimpanan yang besar.

3. Bisa Diakses di Mana Saja

Alasan ketiga yang mendasari mengapa cloud storage menjadi tempat penyimpanan yang baik adalah karena kemudahannya untuk bisa diakses di mana saja. Anda tetap bisa mengakses file yang sama dari berbagai perangkat yang berbeda dalam waktu yang bersamaan di mana hal ini tentu tidak akan bisa terjadi apabila Anda menyimpan file tersebut di memori internal ataupun di flashdisk.

4. Tidak Mudah Hilang

Alasan keempat yang juga mendasari mengapa cloud storage menjadi tempat penyimpanan terbaik adalah karena file - file yang Anda simpan tidak mudah hilang. Hal ini tentu saja adalah salah satu kelebihan utama dari layanan cloud storage, file - file yang Anda miliki akan aman tidak seperti jika Anda menyimpannya di flashdisk yang sangat rentan untuk jatuh dan hilang.

5. Tersedia Banyak Layanan

Alasan kelima mengapa cloud storage menjadi tempat yang baik untuk penyimpanan file adalah karena tersedianya banyak layanan cloud storage. Tentu Anda sudah bisa melihat sendiri bahwa sekarang ini telah banyak bermunculan berbagai layanan cloud storage seperti misalnya Google Drive, One Drive, 4shared, dan sebagainya yang masing - masing layanan memiliki keunggulan tersendiri.

Baca juga : Cara mengatasi verifikasi akun gmail karena FRP Lock 

Penyimpanan Cloud Gratis Terbaik

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa teknologi yang ada pada perangkat smartphone semakin berkembang seiring dengan berjalannya waktu, hal tersebut membuat perangkat smartphone kini tidak hanya bisa digunakan sebagai alat komunikasi semata. Perangkat smartphone saat ini memang telah bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam fungsi yang tentunya akan sangat membantu segala aktivitas manusia, mulai dari mendengarkan musik, menonton film, hingga untuk bekerja atau bertransaksi bisnis.

Untuk bisa melakukan fungsinya tersebut, tentu saja perangkat berukuran mungil ini telah dibekali dengan berbagai macam teknologi canggih mulai dari memori hingga prosesor. Sekarang ini tidak jarang orang yang kerap menyimpan berbagai macam file dengan ukuran besar di smartphone-nya yang mana akan bisa membuat memori internalnya cepat penuh. Untuk mengatasinya, saat ini Anda telah bisa menyimpan berbagai file ke dalam layanan cloud storage, pada kesempatan ini akan kami ulas beberapa aplikasi penyimpanan cloud storage gratis untuk Android.

Aplikasi Android Cloud Storage Gratis

1. One Drive

Aplikasi unduh cloud storage pertama yang bisa Anda pasang di perangkat Androud adalah aplikasi One Drive yang mana merupakan salah satu layanan cloud storage yang disediakan oleh Microsoft, aplikasi cloud storage yang satu ini akan memberikan kepada Anda kapasitas penyimpanan secara gratis. Keunggulan aplikasi One Drive ini yakni telah terintegrasi dengan berbagai layanan dari Microsoft.

2. Copy

Copy menjadi aplikasi cloud storage kedua yang juga bisa Anda gunakan, meskipun namanya belumlah setenar layanan cloud storage yang lainnya namun aplikasi penyimpanan awan ini sangatlah praktis dan juga mudah untuk digunakan. Keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Copy ini adalah tersedianya fitur untuk melakukan upload foto secara otomatis sehingga Anda tidak perlu repot.

3. Google Drive

Aplikasi cloud storage ketiga yang juga bisa Anda gunakan pada smartphone Android adalah aplikasi yang bernama Google Drive, aplikasi yang satu ini merupakan layanan cloud storage yang sangat populer dan banyak digunakan oleh para pengguna Android. Layanan cloud storage dari Google ini juga telah menyediakan kapasitas penyimpanan yang cukup besar yakni mencapai 15 GB secara gratis.

4. Dropbox

Dropbox menjadi aplikasi cloud storage keempat yang juga bisa Anda pasang di smartphone Android, aplikasi yang satu ini juga menjadi salah satu layanan cloud storage favorit bagi para pengguna Android. Meskipun layanan cloud storage ini hanya menyediakan kapasitas penyimpanan 2 GB, namun dengan beberapa trik sederhana Anda akan bisa meningkatkan kapasitasnya menjadi 6 GB.

5. Box

Aplikasi cloud storage kelima yang juga bisa Anda gunakan pada perangkat Android adalah aplikasi Box yang mana bisa Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store. Layanan penyimpanan awan yang satu ini akan menyediakan kapasitas penyimpanan yang cukup besar yakni 10 GB dengan batas upload hingga 250 MB, selain itu layanan cloud storage ini juga sangat praktis digunakan.

Baca juga : Cara download aplikasi lebih dari 100mb

Saat ini layanan cloud storage menjadi sangat populer karena layanan ini menyediakan tempat penyimpanan berbagai macam file dengan kapasitas besar. Layanan cloud storage atau penyimpanan awan sekarang ini mulai populer digunakan karena merupakan salah satu tempat penyimpanan terbaik.

Mengapa Cloud Menjadi Tempat Penyimpanan Yang Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: haikal

0 comments:

Post a Comment