Informasi HP,menyajikan tips dan trik, review handphone terkini dan aplikasi seputar hp android dan iphone

2/17/2018

Apa saja Aplikasi Android Yang Sebaiknya Di hapus di Ponsel

Aplikasi Android Yang Sebaiknya Di hapus di Ponsel - Seperti yang bisa Anda lihat bahwa sekarang ini perangkat smartphone dengan sistem operasi Android sangatlah populer dan telah digunakan oleh sebagian besar masyarakat baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Kepopuleran smartphone Android yang kian melejit tersebut salah satunya dikarenakan smartphone Android memiliki dukungan dari pihak ketiga yang sangat kuat sehingga membuat sistem operasi Android memiliki banyak aplikasi yang saat ini bisa Anda temukan di Google Play Store.


Berbagai aplikasi yang bisa Anda temukan di Google Play Store ini terbagi menjadi berbagai macam kategori mulai dari hiburan, edukasi, hingga bisnis yang bisa Anda unduh. Selain aplikasi yang tersedia di Play Store, pada umumnya setiap smartphone Android yang ada di pasaran telah dibekali dengan berbagai macam aplikasi bawaan. Selain aplikasi yang wajib dimiliki android, tapi berbagai aplikasi yang telah terpasang di perangkat Android tidak semuanya Anda butuhkan sehingga akan lebih baik jika Anda menghapusnya, berikut ini beberapa aplikasi yang sebaiknya dihapus dari smartphone Anda.

Aplikasi Bawaan Android Yang Sebaiknya Di hapus 

1. Aplikasi Cuaca

Aplikasi pertama yang sebaiknya Anda hapus dari smartphone Android adalah aplikasi cuaca, hampir semua smartphone bersistem operasi Android akan menyertakan aplikasi cuaca di dalamnya. Aplikasi cuaca yang ada di dalam smartphone akan melakukan update secara terus menerus untuk mengetahui kondisi cuaca terkini sehingga akan memakan banyak kuota data internet Anda.

2. Browser Bawaan

Aplikasi kedua yang juga sebaiknya Anda hapus dari smartphone Android adalah aplikasi browser bawaan, perlu Anda ketahui bahwa selain Google Chrome ternyata ada juga berbagai aplikasi browser bawaan yang biasanya telah terpasang pada beberapa smartphone seperti misalnya browser UC HD. Aplikasi browser bawaan biasanya cukup berat sehingga Anda bisa menggantinya dengan yang lebih ringan.

3. Facebook

Aplikasi ketiga yang juga sebaiknya dihapus dari smartphone Anda adalah aplikasi Facebook yang mana aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi resmi dari media sosial paling populer saat ini. Meskipun demikian, perlu Anda ketahui bahwa aplikasi Facebook akan memakan banyak kuota data internet karena selalu melakukan update untuk memunculkan berbagai macam notifikasi yang masuk.

4. Facebook Messenger

Aplikasi keempat yang juga bisa Anda hapus dari smartphone Android adalah aplikasi Facebook Messenger yang mana merupakan aplikasi chat dari Facebook. Namun perlu Anda ketahui bahwa aplikasi Facebook Messenger ini akan memakan cukup banyak baterai, memori, dan kuota internet Anda karena selalu aktif dan melakukan update, untuk itu sebaiknya Anda membukanya menggunakan browser.

5. Path

Aplikasi kelima yang sebaiknya dihapus dari smartphone Android Anda yaitu aplikasi Path yang mana juga merupakan aplikasi resmi dari sosial media yang sedang populer saat ini. Sama halnya dengan aplikasi Facebook, aplikasi media sosial yang satu ini juga akan terus terhubung dengan internet sehingga akan banyak memakan kuota data dan juga menyebabkan baterai smartphone cepat habis.

6. Anti Virus

Pada OS HP Android pastinya sudah aman dan juga gak mudah terinfeksi virus. Nah, kita gak harus install aplikasi antivirus di HP Android. Dengan banyaknya Aplikasi Antivirus gratis yang ada di Play Store biasanya memiliki ukuran file yang besar dan juga cukup berat dijalankan, dikarenakan antivirus terrsebut selalu scan data-data yang ada dalam memori internal kamu danjuga eksternal HP Android. Perlu di ketahui virus biasanya mudah masuk melalui koneksi komputer atau laptop yang terinfeksi virus. Virus juga dapat masuk melalui pemasangan aplikasi yang gak aman, biasanya dari sumber yang gak jelas juga. Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan maka pasanglah setiap aplikasi Android yang jelas sumbernya yaitu di Google Play Store.

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Di Android

Untuk melakukan penghapusan aplikasi bawaan secara masal dan juga aman kamu dapat menggunakan aplikasi System App Remover di playstore

Untuk menjalankan aplikasi ini cukup mudah dan filenya pun kecil, kamu tinggal ikuti langka-langkah installnya, dan lakukan remover aplikasi bawaan yang tidak penting di HP Android kamu.

Perlu Anda ketahui bahwa ternyata ada beberapa aplikasi yang sebaiknya Anda hapus dari smartphone Android karena berbagai macam sebab. Selamat Mencoba semoga membantu.

Apa saja Aplikasi Android Yang Sebaiknya Di hapus di Ponsel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: haikal

0 comments:

Post a Comment